MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SMP MUTIARA SINGARAJA

Menjelang masuknya tahun pelajaran baru tahun 2022/2023, dalam hal ini sekolah mempersiapkan peserta didik baru untuk kegiatan MPLS .

Apa sih MPLS itu ?

MPLS merupakan singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah , Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengenalan siswa baru akan lingkungan , kegiatan dan semua fasilitas yang ditawarkan oleh sekolah.

SMP Mutiara Singaraja melaksanakan kegiatan MPLS selama 6 hari , dimana kegiatan selama satu minggu itu diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya pemberian materi-materi penting seperti : Pengenalan GTK, Visi dan misi Sekolah, Wawasan wiyata Mandala, Pengenalan Kurikulum, Bahaya HIV Aids dan Narkoba, Pendidikan Karakter, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara. Tentunya dengan menyelipkan Rigem(riang gembira ) agar siswa tetap semangat dalam belajar dan tentunya untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

SMP Mutiara Singaraja berusaha memberikan yang terbaik dalam membina dan mempersiapkan siswa-siswi untuk menghadapi pembelajaran tahun pelajaran 2022/2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *